Logo

0821-1346-7472 Sejarah Lava Tour Merapi Jeep Tour

Di Cari
Rp 450.000
Kondisi : Baru
Butuh : 250
Kategori : Jasa
Sub Kategori :
image
Jogja Outbound
Jogja Outbound
Luar Kota
Deskripsi Produk

Segera hubungi Jogja Outbound di WA 0821-1346-7472 untuk mendapatkan informasi Sejarah Lava Tour Merapi dengan harga yang murah. Gunung Merapi adalah sebuah keajaiban alam yang mempesona. Salah satu cara unik untuk menjelajahi keindahan dan kekuatan alam ini adalah melalui Lava Tour Merapi di Yogyakarta.  Dengan membawa wisatawan melewati lahar dingin dan bekas erupsi, Lava Tour Merapi bukan hanya sekadar petualangan, tetapi juga menyelami Sejarah Lava Tour Merapi Jogja yang menyertainya.

Sejarah Lava Tour Merapi


Naik jeep dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk juga sangat menarik bagi wisatawan. Lava Tour Merapi ini kita menaiki jeep yang akan berkeliling Kawasan Merapi yang terkena dampak erupsi Merapi pada tahun 2010 silam. Wisata Lava Tour Merapi dengan menaiki jeep ini adalah rekreasi yang sangat bagus untuk menikmati keindahan Merapi. Dalam tour ini kita akan diajak berkeliling Sejarah Lava Tour Merapi melihat ke berbagai lokasi yang terkena dampak dari erupsi Merapi yang terjadi di tahun 2010.

Disana kita juga diberitahu bagaimana keadaan Sejarah Lava Tour Merapi tersebut Meletus dalam "Museum Mini Sisa Hartaku". Pada tahun 2010 ini merupakan salah satu peristiwa letusan Merapi yang terbesar dan terburuk. Erupsi ini terjadi berkali-kali dan dua yang terbesar pada tanggal 26 Oktober dan 5 November 2010.  Letusan tersebut menjadi letusan yang terbesar selama 100 tahun terakhir ini. Dan mengakibatkan 337 orang meninggal
dunia, puluhan desa rusak, ratusan ribu orang mengungsi, binatang ternak yang mati karena terbakar, dan ratusan hectare lahan pertanian tertutup oleh api yang panas.

Suara gemuruh letusannya pun terdengar sampai kota Yogyakarta, Magelang, dan Wonosobo. Kita juga diperlihatkan barang-barang yang terkena erupsi dari akibatnya letusan Merapi itu pada tahun tersebut.
Setelah dari "Museum Mini Sisa Hartaku" kita berlanjut ke Batu Alien. Batu Alien ini merupakan batu besar yang terlempar dari perut Merapi yang panas akibat erupsi letusan Merapi pada tahun 2010.  Menurut tour guide di Kawasan tersebut, warga disini lah yang menemukan batu besar tersebut kemudian warga tersebut mengnggap batu tersebut menyerupai wajah sebuah makhluk yaitu Alien.  Batu tersebut juga memiliki
tekstur wajah yang lengkap jika dilihat dari dekat. Seperti telinga, mata kanan, mata kiri, dan hidung. Memang benar sekilas itu seperti makhluk asing yang wajah nya sedang menghadap ke atas. Sejarah Lava Tour Merapi.

Wisata Alam Lava Tour Merapi


Selain letusan-letusan yang telah disebutkan di atas, Gunung Merapi juga beberapa kali mengalami erupsi. Seperti Sejarah Lava Tour Merapi pada tahun 1969 yang menelan 3 korban meninggal dunia, tahun 1976 yang mengakibatkan 29 orang tewas, tahun 1994 yang menewaskan 66 orang. Kemudian letusan pada tahun 1997, 1998, dan 2001 tanpa mengakibatkan korban jiwa. Saat ini anda dapat menikmati keindahan alam yang dipancarkan oleh Gunung Merapi ini dengan berkunjungi ke Lava Tour Merapi. Anda akan mengelilingi area gunung ini menggunakan mobil offroad yang menantang adrenalin dan pastinya seru. Wisata alam ini bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta anda, menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan salah satu gunung teraktif di Indonesia. Selain menikmati keindahan alamnya, anda juga akan mengetahui betapa dahsyat dan mengerikannya letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 yang lalu.

Beberapa Pilhan Rute, Durasi, dan Harga


Durasi trip Paket Merapi Lava Tour ini bervariasi. Ada Short Trip yang berdurasi sekitar 1,5 jam. Medium Trip yang berdurasi sekitar 2 jam. Dan Long Trip yang berdurasi sekitar 2,5 – 3 jam.  Harga yang tertera adalah harga per jeep. Umumnya, tiap 1 jeep bisa diisi dengan (maksimal) sejumlah 4 orang dewasa.

1. Paket Sunrise Trip

Sunrise Trip dengan titik pemberhentian:

    - Bunker Kaliadem
    - Batu Alien
    - Museum Sisa Erupsi Merapi

Harga Paket Sunrise Trip: Rp. 550.000,- / Jeep

Durasi: + 2,5 jam

2. Paket Short Trip (2 Titik Pemberhentian) dengan opsi:


    - Museum Sisa Erupsi Merapi
    - Bunker Kaliadem / Kali kuning ( Opsi )
    - The Lost World Park

Harga Paket Short Trip : Rp. 450.000,-/ Jeep

Durasi: + 1 – 1,5 jam

3. Paket Medium Trip (3 Titik Pemberhentian) dengan opsi:


    - Museum Sisa Erupsi Merapi
    - Bunker Kaliadem
    - The Lost World Castle
    - Kali Kuning

Harga Paket Medium Trip: Rp. 550.000,-/ Jeep

Durasi: + 2 jam

4. Paket Long Trip (4 Titik Pemberhentian) dengan opsi:


    - Museum Sisa Erupsi Merapi
    - Bunker Kaliadem
    - Batu Alien
    - Kali Kuning

Harga Paket Long Trip: Rp. 650.000,-/ Jeep

Durasi: + 2 – 2,5 jam

Jeep Merapi Jogja


Jogja Outbound merupakan operator resmi dari Jeep Merapi Jogja, yang sering dikenal sebagai Jeep Lava Tour Merapi. Kami menyediakan pengalaman wisata alam Gunung Merapi menggunakan jeep Willys terbuka. Anda akan dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi yang memukau bersama kami dan mengetahui Sejarah Lava Tour Merapi. Kami menyajikan beragam paket wisata Merapi dengan pilihan yang beragam, termasuk Paket Sunrise, Paket Short, Medium, dan Long. Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan budget dan durasi perjalanan sesuai keinginan Anda. Keamanan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama bagi kami.

Fasilitas Lava Tour


    - Jeep dengan Supir yang merangkap sebagai pemandu
   -  Safety Helmet

Jam Operasional

Jam Operasional Wisata Jeep Lava Tour Merapi ini adalah:

    Sunrise Trip

    04.30 WIB.
    Short, Medium, dan Long Trip

    07.00 – 16.00 WIB (pemberangkatan terakhir)

Kami siap melayani Outbound di lokasi manapun sesuai lokasi yang di harapkan client kami, silahkan hubungi kontak kami untuk konsultasi atau melakukan permintaan penawaran.

Reservasi               
JOGJA OUTBOUND               
Jl. Perumnas no 40 Seturan, Depok, Sleman - Yogyakarta               
Telp 0274-2800121               
Telp/WA 082113467472             
ig: @jogjaoutboundofficial               
www.outboundjogja.id
www.jogjaoutbound.net



Layanan Dodolan

User Profile