Logo

0821-1346-7472 Rafting Sungai Elo Seru dan Asyik

Di Cari
Rp 650.000
Kondisi : Baru
Butuh : 250
Kategori : Jasa
Sub Kategori :
image
Jogja Outbound
Jogja Outbound
Luar Kota
Deskripsi Produk
Jika Anda membutuhkan kegiatan Rafting Sungai Elo segera hubungi Jogja Outbound di No WA 0821-1346-7472 untuk reservasi. Rafting adalah suatu bentuk atau metode kegiatan alam terbuka (outdoor activities) perpaduan antara olah raga, petualangan, pendidikan dan rekreasi, mendayung diatas perahu dan mengapung pada sungai yang mengalir dan alami. Kegiatan arung jeram tidak sekedar semata-mata mendayung, tapi dibutuhkan naluri bertahan (survive) serta kekompakan kerjasama team.


Daya Tarik Rafting Sungai Elo


Rafting Sungai Elo disebut sebagai rafting dengan tingkat kesulitan yang tergolong rendah. Orang dewasa maupun anak-anak dengan  pengawasan orang dewasa dapat rafting di tempat ini. Panjang Sungai Elo sekitar 12 kilometer. Wisatawan dapat menikmati aktivitas susur  sungai bersama keluarga dengan waktu tempuh sekitar 2,5 hingga 3 jam tergantung debit air. Selama pengarungan, wisatawan akan merasakan
keceriaan menyusuri sungai dengan arus yang deras serta melewati rintangan berupa deburan ombak. Perahu kadangkala terjebak di antara bebatuan maupun terbali. Semua memberikan sensasi dalam perjalanan arung jeram.

Wisatawan juga dapat meloncat dari perahu dan berenang saat melewati bagian arus sungai yang landai. Namun untuk hal tersebut, wisatawan perlu mendapatkan izin dari pemandu yang mendampinginya. Dalam perjalanan Rafting Sungai Elo, wisatawan dapat beristirahat di tengah pengarungan sambil menikmati kelapa muda, snack tradisional, dan pemandangan alam sekitar dari rest area yang berupa gubuk. Wisatawan kemudian dapat melanjutkan perjalanan ke titik finish yang biasanya berada di bawah jembatan besar. Sungai Elo memiliki hulu dari Gunung Merbabu dan Gunung Andong yang hilirnya mengalir ke Sungai Progo. Area tersebut dekat dengan kawasan wisata Candi Borobudur dan Candi Mendut yang dapat di akses dalam paket wisata. Rafting Sungai Elo termasuk kelas II dan III atau tipe kelas yang tidak begitu beresiko.

Rute Rafting Sungai Elo


Jarak tempuh area Rafting Sungai Elo dari Magelang sekitar 21,6 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 38 menit menggunakan mobil atau motor. Perjalanan menuju Rafting Sungai Elo akan melalui Jl Alternatif Secang Kopeng, Tegalrejo-Pucang, Jl Kyai Abdan, Jl Tegalrejo-Candimulyo, Jl Magelang-Yogyakarta, dan Jal Raya Borobudur. Jarak tempuh area Rafting Sungai elo dari Yogyakarta sekitar 36 kilometer atau kurang lebih satu jam. Perjalanan menuju Rafting Sungai Elo dari Yogyakarta akan melewati Jl Magelang-Yogyakarta, Salam, Jl Semarang-Yogyakarta, Kota Muntilan, Jl M Yusuf, dan Jl Sendangsono.

Paket Rafting Sungai Elo Magelang 2024


Fasilitas :

  • Rafting kit
  • Body safty / pelampung
  • 1 kapal = 1 River guide
  • Kapasitas 1 kapal = 4 peserta + 1 river guide
  • Transport lokal untuk shuttle
  • Kepala muda
  • Tradisional snack direst area
  • 1x makan siang / siang ( salah 1 )
  • Asuransi
  • Standart P3K
Harga Paket Rafting Sungai Elo Magelang 2024: @ Rp 650.000/Boat


ITINERARY PROGRAM – ARUNG JERAM SUNGAI ELO


Persiapan kegiatan

    - Tiba di basecamp
    - Registrasi ulang – mengisi form daftar peserta.
    - Ganti pakaian – menitipkan barang kepada petugas.

Persiapan pengarungan Arung Jeram Sungai Elo

    - Pemakaian peralatan arung jeram
    - Pembagian kelompok @ 4 orang / perahu
    - Briefing teknis arung jeram
   -  Sesi foto bersama atau per kelompok
    - Perjalanan menuju start point Rafting Sungai Elo

Pengarungan Arung Jeram Sungai Elo

    - Start Arung Jeram etape I dari jembatan blondo
    - Istirahat – minum air mineral
    - Start Arung Jeram etape II
   - Finish Arung jeram di jembatan mungkid

Finish Kegiatan Arung Jeram Sungai Elo

    - Menyerahkan helm, dayung, pelampung kepada petugas.
   -  Menikmati kelapa muda & snack
   -  Perjalanan kembali ke Basecamp
   -  Mandi / bilas
   -  Menikmati makan yang di hidangkan

Jam Operasiona Rafting Sungai Elo


Jadwal pengarungan Trip Jogja Rafting Sungai Elo biasanya dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi pukul 08.00 atau sesi siang pukul 13.00 setiap hari. Kamu bisa melakukan negosiasi jadwal atau paket rafting Sungai Elo yang cocok dengan kebutuhan.

Kami siap melayani Outbound di lokasi manapun sesuai lokasi yang di harapkan client kami, silahkan hubungi kontak kami untuk konsultasi atau melakukan permintaan penawaran.

Reservasi               
JOGJA OUTBOUND               
Jl. Perumnas no 40 Seturan, Depok, Sleman - Yogyakarta               
Telp 0274-2800121               
Telp/WA 082113467472             
ig: @jogjaoutboundofficial               
www.outboundjogja.id
www.jogjaoutbound.net

Layanan Dodolan

User Profile